Hadapi Revolusi 4.0, Mahasiswa KKN 11 Ajari Anak-Anak Tentang Teknologi Digital

SHARE:  

Humas Unimal
Hadapi Revolusi 4.0, Mahasiswa KKN 11 Ajari Anak-Anak Tentang Teknologi Digital

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 11 Universitas Malikussaleh  memperkenalkan teknologi digital berupa Laptop bagi anak-anak yang berada di Gampong Meuria Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Kamis (30/6/2022).

Mahasiswa kelompok 11 diketuai oleh M. Rivaldi (Teknik Sipil) dengan anggotanya yaitu Ilham Hambali Ritonga (Agroteknologi), Bagus Handayana (Teknik Arsitektur), Zahrol Hilmi (Teknik Kimia), Nurul Fazilah (Pendidikan Bahasa Indonesia), Sella Afrianti (Pendidikan Fisika), Najiha Sabrina (Pendidikan Kimia), Asmaul Husna ( Pendidikan Matematika), Fitriani (Pendidikan Matematika, dan Nuri Astuti (Teknik Industri). Mahasiswa kelompok 11 dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ilham Saputra MCS.

Sekretaris Desa, Abdul Aziz menyatakan, pada umumnya anak-anak di gampong mereka belum bisa menggunakan laptop, maka mahasiswa KKN diminta untuk memperkenalkan cara penggunaan Laptop. 

“Anak-anak disini memerlukan ilmu pengetahuan digital seperti cara menghidupkan, mematikan laptop, dan cara menggunakan microsoft word," katanya.

Anggota KKN kelompok 11, Najiha Sabrina menyampaikan, kegiatan memperkenalkan digital tersebut sangat bagus diterapkan agar anak-anak Gampong Meuria Seuleumak dapat mengikuti perkembangan zaman. 

“Kegiatan ini patut diselenggarakan karena dapat memperluas ilmu pengetahuan di era modern ini kepada anak-anak Gampong Meuria Seuleumak,” ungkapnya.

"Kegiatan digital ini dilakukan untuk anak-anak dari kelas 5 SD sampai kelas 3 SMP. Kegiatan ini dilakukan pada hari kamis dimulai dari pukul 14:00-16:00 WIB," tambah anggota KKN lain, Sella Afrianti.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ilham Saputra MCS mengingatkan para mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik almamater, tutur kata, serta sikap dimanapun berada. Ia juga mengingatkan para mahasiswa untuk segera melaksanakan program kerja yang telah disusun dan disesuaikan dengan keadaan gampong serta tema yang sudah ditetapkan dari pihak Universitas Malikussaleh.[tmi]


Kirim Komentar