Sosialisasi Stunting dan Gizi Anak, Mahasiswa KKN 19 Kolaborasi dengan Kader Posyandu

SHARE:  

Humas Unimal
Sosialisasi Stunting dan Gizi Anak, Mahasiswa KKN 19 Kolaborasi dengan Kader Posyandu. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN- PPM) kelompok 19 Universitas Malikussaleh Sosialisasi stunting dan gizi anak  kepada warga di Gampong Serdang Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Senin (27/06/2022).

Salah satu mahasiswa KKN-PPM K19, Selly Monica mengatakan, kegiatan sosialisasi stunting ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara pencegahan stunting, penyebab terjadinya stunting, dan bagaimana solusinya agar anak-anak tidak terkena stunting. 

“Sosialisasi stunting dan gizi anak tersebut bertujuan dalam meningkatkan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai stunting dan gizi anak,” katanya.

Ia menyebutkan, sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN kelompok 19 tersebut berkolaborasi dengan kader Posyandu yang berada di Gampong Serdang dan ikut membantu serta dalam pelaksanaan Posyandu.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Hidayat MH menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan supaya masyarakat terutama orang tua yang mempunyai balita bisa memahami apa itu Stunting.

“Saya selaku DPL mendukung penuh kegiatan yg dilakukan oleh mahasiswa. Semoga dengan adanya sosialisasi yg diberikan oleh adik-adik KKN di Gampong Serdang bermanfaat bagi masyarakat tersebut, Sambungnya,” ungkapnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 19 adalah Aji Liswandanu, Muhammad Ghazi Alfarisi, Ari Suhardi, Muhammad Arrazi, Okta Rahmayana, Sylda Adhitami Hasibuan,Rizka jadida Intan ayu Utami, Sri Widya Ningsih, dan Selly Monica.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar