Ikma Serga Gelar Sosialisasi Tentang Menghindari Investasi Bodong

SHARE:  

Humas Unimal
Ikma Serga Gelar Sosialisasi Tentang Menghindari Investasi Bodong

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Ikatan Mahasiswa Serdang Bedagai (Ikma Serga) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi cara menghindari investasi bodong yang berlangsung di Ruang Kuliah Umum (RKU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Sabtu (2/7/2022).

kegiatan sosialisasi itu dihadiri oleh dosen dari Universitas Malikussaleh yaitu Dr Adnan MSi, Likdanawati MSi, Hamdiah MSi, Irada Sinta MSi, dan juga 50 mahasiswa dan mahasiswi dari Ikma Sergai. Kegiatan tersebut juga menghadirkan pemateri yaitu Kepala Lab Investasi dan Pasar Modal Universitas Malikussaleh, Dr Rico Nur Ilham dan Branch Representative Phintraco Sekuritas Aceh,  Fauzaturrahman.

Ketua Panitia, Fadli mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan bagi peserta agar dapat memahami dan membedakan mana investasi yang memang layak untuk dijalankan (legal) dan mana investasi yang tidak legal  dalam arti tidak diawasi dalam OJK.

“Maka dari itu diharapkan untuk teman - teman mendengarkan dan menyimak sosialisasi hari ini.Semoga sosialisasi hari ini menambah wawasan kita mengenai Investasi," kata Fadli.

Ketua umum Ikma Sergai, Rizki Shubhan Nasution berharap kepada peserta yang ada di ikatan mahasiswa tersebut setelah mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat agar bisa mengenal dan mengetahui apa itu investasi dan bisa mengetahui apa saja investasi yang legal dan ilegal.

“Saya harap kepada kawan-kawan bisa mengimplementasikan apa yang didapat di acara sosialisasi ini ke masyarakat sekitar," ungkapnya.

Penyelenggaraan kegiatan ini ditujukan untuk memberikan sosialisasi kepada Ikma Sergai dikarenakan meningkatnya kasus penipuan pada investasi bodong yang juga viral pada tahun 2022.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar