Untuk Mengisi Hari Libur, Mahasiswa KKN 22 Mengajak Anak-Anak Mewarnai Kaligrafi

SHARE:  

Humas Unimal
Untuk Mengisi Hari Libur, Mahasiswa KKN 22 Mengajak Anak-Anak Mewarnai Kaligrafi

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 22 menggelar kegiatan mewarnai kaligrafi di Meunasah Gampong Leupe, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Senin (4/7/2022).

Mahasiswa KKN-PPM yang bergabung dalam kelompok 22, terdiri dari 10 orang yang diketuai oleh Mizan Alma'ruf (Pendidikan Teknik Mesin) dengan anggota Nuruzzahri (Teknik Arsitektur), Al Kausar.S (Teknik Sipil), Nurman Syahri (Teknik Mesin), Wiwin K. Berampu (Pendidikan Fisika), Khaliza Ulfa (Teknik Arsitektur), Rita Zahara (Pendidikan Bahasa Indonesia), Fadia Najdatul Muna (Pendidikan Kimia), Mauliza Yani (Pendidikan Matematika), dan Dita Hasanah (Teknik Arsitektur). Semua mahasiswa kelompok 22 tersebut dikoordinir oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Misbahul Jannah MT.

Salah satu mahasiswa KKN kelompok 22, Nuruzzahri mengatakan, adapun kegiatan mewarnai kaligrafi ini merupakan salah satu program kerja kelompoknya dengan tujuan untuk melatih keterampilan psikomotorik anak-anak di Gampong ini. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang diawali dengan penjelasan mengenai apa itu kaligrafi serta bagaimana sejarah kaligrafi kepada anak-anak, setelah itu dilanjutkan dengan pembagian kelompok agar anak-anak dapat lebih mudah untuk digerakkan ketika melakukan kegiatan inti yakni mewarnai.

 "Kegiatan mewarnai kaligrafi ini bertujuan untuk mengisi hari-hari libur anak Gampong Leupe dengan kegiatan produktif yang tetap  membawa nilai-nilai keislaman. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak dengan mengkolaborasikan berbagai macam warna pada kaligrafi yang telah disediakan,” katanya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Misbahul Jannah menyatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak anak dalam mengisi waktu libur. “Kegiatan semacam ini merupakan edukasi berbalut liburan. Saya sebagai dosen pembimbing lapangan sangat apresiasi sekali dengan ide kelompok  22, "tutupnya.[tmi]

 


Kirim Komentar