Mahasiswa KKN 06 Ajari Anak-Anak Membuat Layangan dengan Bahan Sederhana

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 06 Ajari Anak-Anak Membuat Layangan dengan Bahan Sederhana

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 06 berinisiatif  membuat layangan dengan bahan sederhana bersama anak-anak di Gampong Meunye Seulemak Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (05/7/2020).

Salah satu mahasiswa kelompok KKN, Muhammad Ferry mengatakan, layangan merupakan salah satu permainan tradisional yang banyak digemari anak-anak.  Banyak dari mereka suka bermain layangan, namun ada sebagian tidak bisa bermain karena tidak memiliki layangan.

"Kami mengajarkan mereka cara membuat layangan dengan bahan sederhana seperti bambu, lidi, kertas layang, lem, kayu, dan benang dengan begitu mereka tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Hal ini menjadi upaya kami dalam meningkatkan kreativitas anak-anak di Gampong Meunye Seulemak,"katanya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yesi Afrillia MKom menyampaikan,  kegiatan membuat layangan ini  dilakukan agar  anak-anak  menjadi aktif dan mampu berkreasi  dengan menciptakan karya-karya sesuai dengan kegemarannya tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 06 adalaha Fiki Hefendi Harahap (Ilmu Politik), Fantowi Pratama (Pend. Vokasional Teknik Mesin), Muhammad Ferry (Teknik Mesin), Maulida (Pendidikan Bahasa Indonesia), Nadiatul Umaira (Pendidikan Kimia), Zulfa Zahratun (Pendidikan Matematika), Reiyasa Deci (Pendidikan Matematika), Niswah Mardhiyatillah (Kedokteran), Suci Untari Putri Handayani Pasaribu (Teknik Arsitektur), Rendi Sahila Tua (Teknik Elektro).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar