Kelompok KKN 21 Ajarkan Buat Kerajinan Tangan dari Sampah Plastik

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 21 Ajarkan Buat Kerajinan Tangan dari Sampah Plastik. Selasa (5/7/2022). Foto ; ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 21 Universitas Malikussaleh memandu anak-anak membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan limbah plastik di Gampong Teupin U Kecamatan Pirak Timu  Kabupaten Aceh Utara, Selasa (5/7/2022).

Salah satu mahasiswa KKN Mutia Atika Suri mengatakan, salah satu program kerja kelompok 21 memandu belajar membuat kerajinan tangan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak di gampong Teupin U.

“Anak-anak di Gampong Teupin U bisa perlu kami ajarkan untuk memanfaatkan sampah plastik seperti dari botol Aqua, pita yang bisa dijadikan sebagai hiasan rumahan. Selain itu manfaat membuat kerajinan tangan untuk anak-anak dan orang dewasa bisa meningkatkan perekonomian sehari-hari dari penjualan bunga dan buket” ujarnya.

Sementara Dosen pembimbing lapangan (DPL) Ferdy Saputra MH menyampaikan, program ini sangat bermanfaat untuk anak-anak di gampong. “Melalui kegiatan ini anak-anak dapat semakin kreatif dan inovatif. Tentunya juga anak-anak dapat menyibukkan diri dengan kerajinan sehingga terhindar dari kecanduan gadget dan game online. Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus dapat dilaksanakan hingga selesainya masa KKN di gampong setempat” pungkasnya.

Mahasiswa KKN yang bergabung dalam kelompok 21 adalah Rizki Adji Pranata (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Nazarul Akmal (Teknik Arsitektur), Alum Filmizan (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Win Nahri (Teknik Mesin), Raudatun Jani (Teknik Sipil), Mulia Sinta Nasution (Pendidikan Fisika), Mutia Atika Suri (Teknik Arsitektur) Sarikatul Munawwarah (Pendidikan Bahasa Indonesia), Mahliawati (Pendidikan Kimia), dan Akhlakul Karimah (Pendidikan Matematika). [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar