Besok, Sebanyak 354 Mahasiswa yang Lulus Jalur SNMPTN akan Mengikuti Wawancara KIP Kuliah

SHARE:  

Humas Unimal
Besok, Sebanyak 354 Mahasiswa akan Mengikuti Wawancara KIP Kuliah Jalur SNMPTN. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh hari ini, Rabu (6/7/2022) memberi pembekalan untuk tim yang akan mewawancarai mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 di Gedung Migas Center, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Malikussaleh, Dr Baidhawi mengatakan, dari 769 mahasiswa peserta KIP kuliah yang mendaftar ulang, sebanyak 354 mahasiswa harus ikut wawancara untuk mendapatkan data lanjutan terkait kelengkapan berkas untuk penilaian.

“Kegiatan wawancara ini akan melibatkan Kaprodi dan dosen yang ditunjuk, dipilih tergantung kuota masing-masing Prodi,” katanya.

Baidhawi menyebutkan, proses wawancara dilangsungkan di Aula Cut Mutia mulai besok Kamis (7/7/ 2022) mulai pukul 8.30 WIB. Kegiatan wawancara bersifat daring dan luring berdasarkan permintaan mahasiswa dari jarak jauh dan mengingat biaya yang harus dikeluarkan jika harus bertatap muka.

“Proses ini adalah bagian dari proses verifikasi kepada calon mahasiswa penerima KIP Kuliah, karena jumlah yang diterima oleh Universitas berdasarkan kuota yang diberikan oleh Kementerian. Kepada mahasiswa yang tidak dipanggil wawancara adalah mahasiswa yang secara administrasi sudah lengkap datanya, untuk diverifikasi selanjutnya,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar