Mahasiswa KKN 18 Beri Pendampingan Belajar Kepada Anak-anak Gampong Ulee Blang

SHARE:  

Humas Unimal
Salah satu anak Gampong Ulee Blang sedang mengerjakan penyelesaian soal sebelum memaparkan kepada teman-temannya. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 18 Universitas Malikussaleh memberikan pendampingan belajar Matematika dan mengembangkan kepercayaan diri sejak dini kepada anak-anak yang dilaksanakan di Masjid  Gampong Ulee Blang Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Rabu (06/07/2022).

Ketua KKN PPM Kelompok 18, Husnul Fuadi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Rabu di Masjid Ulee Blang yang dimulai pukul 07.30 -09.00 WIB. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni mengingat saat ini kemampuan berbicara di depan publik menjadi nilai plus, sehingga kompetensi ini harus dimiliki oleh setiap orang dan dimulai sedini mungkin dengan hal-hal kecil.

"Kegiatan ini diawali dengan penjelasan materi matematika tentang kemudian mahasiswa KKN memberikan latihan untuk diselesaikan oleh anak-anak, setelah itu diminta secara bergantian untuk menjelaskan penyelesaian soal di hadapan teman-temannya," ungkap Husnul.

Anggota Kelompok 18, Masrina juga berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan percaya diri anak-anak untuk tampil di depan umum baik itu dikelas maupun di luar kelas.

“Seperti yang dilakukan Mahasiswa KKN PPM Kelompok 18 adalah memberi pendampingan belajar matematika sekaligus mendampingi anak-anak untuk berani memaparkan penyelesaian soal di depan teman-temannya. Hal ini merupakan langkah kecil untuk melatih percaya diri anak-anak di Gampong Ulee Blang,” tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Hidayat MH menyampaikan, saat ini banyak tugas sekolah yang menantang kemampuan anak tampil dan berbicara di depan publik minimal di hadapan teman-teman sekelasnya. Anak-anak perlu dibimbing dan diarahkan sesuai dengan karakter dan teknik belajar yang ia miliki.

"Selaku DPL saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan mahasiswa KKN kelompok 18 dalam membantu memberikan bimbingan kepada anak-anak gampong setempat untuk mengembalikan kepercayaan diri didepan umum," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar