Mahasiswa KKN 05 Sosialisasi Pencegahan Stunting Bersama Paramedis

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 05 Sosialisasi Pencegahan Stunting Bersama Paramedis. Rabu (6/7/2022). Foto; ist

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 05 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan stunting dan kebersihan mulut dan gigi terhadap anak dan balita bersama petugas Puskesmas di Gampong Tanjong Beurunyong Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, Rabu (6/7/2022).

Salah satu mahasiswa KKN Dinda Wulandari mengatakan, kegiatan sosialisasi stunting dan kesehatan gigi sangat penting bagi masyarakat terutama anak-anak dan balita di Gampong Tanjong Beurunyong. “Sosialisasi stunting dan sikat gigi anak tersebut bertujuan untuk meningkatkan informasi, pengetahaun dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya stunting dan menjaga kebersihan mulut dan gigi“Ujarnya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Fatimah MT mangatakan, Sosialisasi yang diadakan oleh mahasiswa ini bekerjasama dengan Puskesmas Paya Bakong. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga, karena di anggap sangat bermanfaat untuk kesehatan anak dan balita.

“Sosialisasi ini sangat membantu Pemerintah dan masyarakat khususnya Gampong Tanjong Beurunyong dalam hal kesehatan anak dan balita, selain pola hidup sehat, dengan penerapan gizi seimbang, cara menyikat gigi yang benar yang merupakan hal yang dapat mencegah terjadinya stunting pada anak. Semoga edukasi stunting dan cara menyikat gigi yang benar memberi manfaat kepada masyarakat gampong” pungkasnya.

Mahasiswa KKN yang tergabung dalam kelompok 5 adalah M. Oriza Syahputra (Teknik Informatika), Muhammad Rinaldi (Teknik Mesin), Rizki Muliadin (Teknik Elektro), Arnold AP Pekey (Teknik Industri), Fatimah Rahmadhani (Pendidikan Matematika), Dinda Wulandari (Pendidikan Kimia), Hayatun Nufus (Pendidikan Matematika), Lailatul Amal (Pendidikan Bahasa Indonesia), Retno Cahyani (Teknik Arsitektur), dan Cici Rahmawati (Ilmu Komunikasi). [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar