Tingkatkan Kreativitas, Mahasiswa KKN 18 Adakan Pelatihan Handicraft untuk Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Kreativitas, Mahasiswa KKN 18 Adakan Pelatihan Handicraft untuk Anak-Anak

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 18 Universitas Malikussaleh mengadakan pelatihan handicraft untuk anak-anak di Dusun Nurussalam Gampong Ulee Blang Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Rabu (08/07/2022).

Salah satu anggota KKN Kelompok 18, Husnul Fuadi mengatakan,  untuk mengisi waktu luang anak-anak saat menyambut Hari Raya Idul Adha, Ia berinisiatif untuk mengadakan pelatihan handicraft di halaman rumah PJ Geuchik Gampong Ulee Blang.

"Kegiatan yang dilakukan yakni membuat hiasan dinding berbahan dasarkan botol plastik bekas, stik ice cream dan kertas pembungkus nasi serta membuat kotak pensil berbahan dasar  botol plastik bekas. Pada kegiatan ini dominan menggunakan botol plastik bekas dikarenakan banyak kami temui  botol plastik bekas di jalan. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi sampah botol plastik," katanya.

PJ Geuchik Gampong Ulee Blang, Rosmanidar menyampaikan, sangat mendukung dengan kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN. Dengan adanya kegiatan ini akan membantu meningkatkan kreativitas anak-anak Dusun Nurussalam Gampong Ulee Blang.

“Daripada waktu mereka habiskan hanya untuk bermain gadget. Sekiranya kegiatan ini akan bermanfaat untuk anak-anak nanti kedepannya," ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Hidayat MH mengatakan, kreativitas merupakan hal yang penting dalam kehidupan, khususnya pada anak-anak karena dapat menjadikan mereka lebih produktif. Tidak hanya itu kreativitas juga sangat dibutuhkan ketika anak-anak mengembangkan kecerdasan dan kemampuan anak dalam mengekspresikan dirinya.

“Untuk itu saya selaku DPL sangat mengapresiasi tindakan yang mereka lakukan,” pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar