Mahasiswa KKN 19 Sosialisasi Stunting dan Gizi Anak di Gampong Serdang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 19 Sosialisasi Stunting dan Gizi Anak di Gampong Serdang

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN- PPM) kelompok 19 Universitas Malikussaleh sosialisasi stunting dan gizi anak  kepada warga Gampong Serdang Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Senin (27/06/2022).

Salah satu mahasiswa KKN-PPM K19, Selly Monica mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi stunting yang dilakukan oleh mahasiswa KKN kelompok 19 merupakan kegiatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara pencegahan stunting, penyebab terjadinya stunting, dan bagaimana solusinya agar anak-anak tidak terkena stunting.

“Sosialisasi stunting dan gizi anak tersebut bertujuan dalam meningkatkan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai stunting dan gizi anak,” katanya.

Selly menyebutkan, sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN kelompok 19 bergabung dengan ibu- ibu Posyandu yang berada di gampong Serdang kecamatan pirak Timu dan ikut membantu serta dalam pelaksanaan posyandu.

Sementara itu Dosen pembimbing lapangan (DPL), Bapak Hidayat, M.H Mengatakan sangat bagus tujuan daripada kegiatan ini dimana Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan supaya masyarakat terutama orang tua yang mempunyai balita bisa memahami apa itu Stunting dan terbebas dari stunting, imbuhnya. Saya selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mendukung penuh kegiatan yg dilakukan oleh K19. Semoga dengan adanya sosialisasi yg diberikan oleh adik-adik KKN di Desa Serdang bermanfaat bagi masyarakat tersebut, Sambungnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 19 adalah Aji Liswandanu, Muhammad Ghazi Alfarisi, Ari Suhardi, Muhammad Arrazi, Okta Rahmayana, Sylda Adhitami Hasibuan,Rizka jadida Intan ayu Utami, Sri Widya Ningsih, dan Selly Monica.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar