Mahasiswa KKN 11 Berinisiatif Buat Papan Nama Lorong di Gampong Meuria Seuleumak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 11 Inisiatif Membuat Papan Nama Lorong di Gampong Meuria Seuleumak

UNIMALNEWS | Lhoksukon  – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 11 Universitas Malikussaleh memasang papan nama lorong di Gampong Meuria Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara,  Jumat (08/7/2022).

Geuchik Gampong Meuria Seuleumak, Syamsul Qamar menyarankan untuk membuat papan nama lorong agar ada peninggalan secara fisik yang ditinggalkan oleh mahasiswa KKN. 

"Sebaiknya ada satu program kerja yang dibuat secara fisik agar dapat dikenang oleh masyarakat Gampong Meuria Seuleumak jika mahasiswa KKN sudah meninggalkan Gampong Meuria Seuleumak, seperti membuat papan nama lorong," katanya.

Salah satu mahasiswa KKN kelompok 11, Asmaul Husna menyampaikan, bahwa di Gampong Meuria Seuleumak sama sekali belum ada papan nama lorong atau penunjuk lorong.

Ia menyatakan, maksud dan tujuan pembuatan papan nama lorong untuk memberikan informasi kepada orang yang ingin mencari jalan/lorong serta agar mudah mengenal dan mencari tempat. 

"Papan nama lorong dibuat selain untuk kenangan, juga untuk mempermudah masyarakat menemukan jalan atau lorong," ujarnya.

Selain itu, Mahasiswa KKN Kelompok 11 lainnya, Nuri Astuti juga menambahkan, pemasangan papan informasi atau plang lorong didasarkan karena minimnya informasi petunjuk jalan yang membuat pendatang baru di Gampong kebingungan menemukan jalan yang hendak dituju.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ilham Sahputra MCS mengingatkan para mahasiswa agar meminta arahan dari kepala desa untuk mengetahui program-program apa saja yang bisa dikerjakan. 

Mahasiswa kelompok 11 diketuai oleh M. Rivaldi (Teknik Sipil) dengan anggotanya yaitu Ilham Hambali Ritonga (Agroteknologi), Bagus Handayana (Teknik Arsitektur), Zahrol Hilmi (Teknik Kimia), Nurul Fazilah (Pendidikan Bahasa Indonesia), Sella Afrianti (Pendidikan Fisika), Najiha Sabrina (Pendidikan Kimia), Asmaul Husna ( Pendidikan Matematika), Fitriani (Pendidikan Matematika, dan Nuri Astuti (Teknik Industri). Mahasiswa kelompok 11 dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ilham Sahputra MCS.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar