Mahasiswa KKN Kelompok 08 Gelar MTQ Tingkat Gampong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 08 Gelar MTQ Tingkat Gampong

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 08 Universitas Malikussaleh menggelar acara Mini MTQ tingkat gampong untuk anak-anak yang berusia 5 sampai dengan 13 tahun yang bertempat di Masjid Masyiah Gampong Geureughek, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Sabtu (5/7/2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 08 adalah Fahrul Rozi (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Muhammad Rafli (Teknik Mesin), Muhammad Syawal (Akuntansi), Zakirul Fuady (Teknik Informatika), Nenny Wahyuni (Pendidikan Matematika), Miftahul Jannah (Pendidikan Fisika), Heni Maulina (Pendidikan Matematika), Irda Fitria (Pendidikan Kimia), Devika Putri (Teknik Arsitektur), dan Sausan Munira (Teknik Kimia). Mereka semua di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rizky Putra Fhonna MKom.

Ketua kelompok mahasiswa KKN kelompok 08, Fahrul Rozi mengatakan, adapun jenis perlombaan nya yaitu Adzan, Hafalan surah pendek, dan Pidato. Kegiatan ini bertujuan untuk menambahkan semangat belajar anak-anak, misalnya semangat anak-anak dalam menghafal surah pendek, berani untuk menunjukkan bakat dalam berpidato.

“Bukan hanya itu kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa cinta kita kepada Allah SWT. Peserta yang mendaftar pada kegiatan tersebut terhitung kurang lebih 50 orang," katanya

Sementara, Geuchik Gampong Geureughek, Junaidi menyampaikan, mahasiswa KKN PPM Universitas Malikussaleh mendapatkan respon yang baik, bukan hanya itu anak-anak Gampong setempat juga terlihat bersemangat saat melakukan pendaftaran hingga pelaksanaan lomba tersebut.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak dan masyarakat Gampong setempat, juga dapat memotivasi anak-anak untuk terus semangat dalam belajar dan terus berprestasi," ungkap Geuchik Junaidi.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rizky Putra Fhonna MKom sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Semoga dengan adanya kegiatan tersebut berdampak positif bagi anak-anak dan masyarakat setempat, serta dapat memotivasi anak-anak untuk terus semangat belajar dan terus menampilkan yang baik," pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar