Bangun Mental Juara Pada Anak-Anak, Mahasiswa KKN 10 Adakan Festival Mengaji

SHARE:  

Humas Unimal
Bangun Mental Juara Pada Anak-Anak, Mahasiswa KKN 10 Adakan Festival Mengaji

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 10 Universitas Malikussaleh mengadakan festival mengaji untuk membangun mental anak-anak Gampong Blang Paku Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara, Selasa (12/7/2022).

ketua kelompok 10 KKN, Muhammad Khaidir  mengatakan, dengan harapan membangun mental juara anak-anak di usia dini demi meningkatkan jiwa kompetitif yang didasari nilai keislaman, maka pihaknya mengajadakan kegiatan festival mengaji di meunasah Gampong Blang Paku yang dilaksanakan pada pukul 10.00-12.00 WIB. Kegiatan festival mengaji ini mengangkat tema “Meningkatkan Nilai Keislaman Anak di Era Milenial Menuju Generasi yang Berakhlak Mulia”.

“Kami mengangkat tema tersebut dikarenakan menurut pandangan kami, jiwa kompetitif yang  jujur sudah semakin menurun di era millenial ini jadi kami berupaya meningkatkannya sejak usia dini pada anak-anak demi membangun mental juara yang didasari nilai keislaman,” katanya.

anggota KKN kelompok 10, Rizki Mahara menyebutkan, pada kegiatan Festival mengaji yang dilaksanakan terdapat berbagai lomba menarik yang dapat diikuti anak-anak di Gampong Blang paku diantaranya adalah lomba hafalan surah al kahfi, doa doa sehari-hari, lomba adzan, lomba kaligrafi dan lomba lagu islami.

“Kami Juga mengajarkan dan menanamkan bagaimana cara berkompetisi dengan sehat dan juga memberikan motivasi untuk membangkitkan mental juara anak-anak dalam mengikuti berkompetisi, “ ungkap Rizki.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Lidya Rosnita M Kom menyampaikan, “saya sangat mengapresiasi kerja kalian karena telah menerapkan bimbingan dari saya pada Kegiatan Festival Mengaji yang telah kita adakan ini dan juga saya sangat senang sekali kegiatan Festival Mengaji berjalan dengan sangat meriah,” pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar