Mahasiswa KKN 07 Lakukan Gotong Royong di Gampong Tunong krueng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 07 Lakukan Gotong Royong di Gampong Tunong krueng

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN- PPM) kelompok 07 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan gotong royong serta penyisiran guna membersihkan sampah yang berserakan di pinggir jalan dan  meunasah di Gampong Tunong krueng, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Kamis (14/7/2022).

Salah satu mahasiswa KKN, Elsa Feliysia mengatakan, Membersihkan lingkungan bertujuan untuk menjaga kebersihan agar masyarakat bisa hidup sehat dan bebas dari kotoran disekelilingnya. Lingkungan menjadi bersih karena selalu terpelihara dan terawat. Sumber penyakit seperti malaria, demam berdarah dan virus-virus lainnya dapat dihilangkan dengan hal ini mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit, membuat lingkungan menjadi nyaman dan indah.

“Kami juga menjalin hubungan yang baik dan mendapat dukungan dari masyarakat setempat dalam kegiatan gotong royong ini,” katanya.

Geuchik Gampong Tunong krueng, Imran mengungkapkan rasa terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah peduli pada lingkungan. “Kegiatan gotong royong ini memiliki banyak manfaat bagi gampong,” ungkapnya.

Dosen pembimbing lapangan (DPL), Rizky Putra Fhonna MKom menyampaikan, dengan dilaksanakannya program gotong royong ini bisa mempererat komunikasi dan hubungan mahasiswa dengan masyarakat.

Mahasiswa yang bergabung dalam kelompok 7 adalah, Ade Rama (Teknik Mesin), Nanda Ihsan (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Ari Suryansyah (Teknik Arsitektur), Yusril (Teknik Informatika), Santri Windiani (Kedokteran), Elsa Feliysia (Pendidikan Bahasa Indonesia), Fazlia Rahmani (Pendidikan Kimia), Sabrina Aulia Jonny (Pendidikan Matematika), Asha Zulaikha (Pendidikan Matematika), dan Maysarah Pratiwi H (Teknik Industri).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar