Mahasiswa KKN 26 Semangati Anak-Anak dengan Beragam Lomba

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 26 Semangati Anak-Anak dengan Beragam Lomba

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 26 Universitas Malikussaleh  mengadakan  kegiatan perlombaan bagi anak anak di Gampong Bungong, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Senin (07/07/2022).

Vina lianti salah satu mahasiswa KKN PPM Kelompok-26 Universitas Malikussaleh mengatakan, ada beberapa perlombaan yang diadakan oleh kelompok 26 diantaranya lomba cerdas cermat, lomba makan kerupuk, lomba mancing botol dan goyang balon. Perlombaan pun diikuti kurang lebih 30 peserta anak anak dari berbagai tingkat, mulai dari Tanjizi, Ibtidaiyah, maupun Tsanawiyah.

"Peserta lomba sangat gembira dengan adanya perlombaan ini, bahkan peserta sangat antusias menantikan hadiah dari perlombaan ini," katanya.

Ia menyebutkan, meunasah yang awalnya sepi dengan diadakannya kegiatan tersebut hingga menciptakan suasana baru bagi warga Gampong Bungong. 

“Tengku Imum meunasah tersebut mengungkapkan kebahagiaan nya karena ada hal baru yang melibatkan anak-anak untuk mengisi meunasah dan yang terpenting adalah menambah kualitas diri mereka,” ungkapnya.

Sedangkan, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Khairawati MSi menyampaikan, perlombaan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN bimbingannya tersebut tentunya sangat baik untuk mengasah minat, bakat serta kekompakan anak-anak Gampong Bungong.

“Dari perlombaan ini mereka dapat meningkatkan percaya diri dalam diri anak-anak tersebut,” pungkasnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 26  adalah Reza Rizki (Teknik Sipil), Muhammad Asraf Fhansuri (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Andika syahputra (Teknik Mesin), M. Rahul (Teknik Arsitektur), Vina Lianti (Pendidikan Matematika), Fatimah Zuhra (Pendidikan Fisika), Afrina Juwita (Pendidikan Bahasa Indonesia), Rina Riskia (Teknik Arsitektur), Masrini (Pendidikan Kimia), Linda Safriana (Pendidikan Fisika).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar