Fakultas Hukum Kampiun di Unimal Basketball Championship

SHARE:  

Humas Unimal
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basketball Universitas Malikussaleh menggelar 3 x 3 Unimal Basketball Championship di lapangan  basket Unimal Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, belum lama ini. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basketball Universitas Malikussaleh menggelar 3 x 3 Unimal Basketball Championship di lapangan  basket Unimal Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, awal Juli lalu. Di laga puncak, Fakultas Hukum  menjadi kampiun dengan mengalahkan Fakultas Teknik 6-5.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh sembilan tim yakni, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum. Dari beberapa fakultas ada yang mengirimkan lebih dari satu tim.

Dalam perebutan juara ketiga, tim Fakultas Kedokteran berhasil mengalahkan Fakultas ISIP. Sementara pemain terbaik diraih Azwar Aldi Hasibuan dari Fakultas Hukum. Unimal Basketball Championship juga melibatkan beberapa UKM lain untuk berpartisipasi, seperti Menwa sebagai keamanan dan PMI (Palang Merah Indonesia) sebagai medis yang menangani terjadinya cedera pada pemain.

Ketua Umum UKM Basketball Universitas Malikussaleh, Ahmad Alwi Hasibuan, mengatakan tujuan diadakan perlombaan ini untuk meningkatkan solidaritas dan menjaga silaturahmi antarfakultas. “Turnamen ini juga untuk mencari pemain berbakat untuk UKM itu sendiri,” ujar Ahmad Alwi, beberapa waktu lalu.  

Pembina UKM Basketball Universitas Malikussaleh, Razif, M.Si, menyebutkan event tersebut merupakan momen bagi atlet di Universitas Malikussaleh untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Beberapa pemain dalam kompetisi tersebut akan menjadi pemain Universitas Malikussaleh dalam berbagai pertandingan basket, baik di daerah maupun nasional. “Basketball Champhionsip ini juga sebagai sarana untuk mencari bakat,” ujar Razif.

Ahmad Alwi Hasibuan menambahkan, 3 x 3 Unimal Basketball Championship merupakan kegiatan tahunan UKM Basketball Universitas Malikussaleh. Namun dalam dua tahun terakhir, kompetisi tersebut terpaksa dihentikan karena Pandemi Covid-19. [ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar