Mahasiswa KKN 10 Adakan Senam Bersama Kader Posyandu dan Anak-Anak Gampong Blang Paku

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 10 Adakan Senam Bersama Kader Posyandu dan Anak-Anak Gampong Blang Paku

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 10 melaksanakan kegiatan senam bersama anak-anak sebagai upaya menjaga kesehatan untuk pencegahan stunting di Gampong Blang Paku Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Selasa (12/7/2022).

Salah seorang mahasiswa kelompok 10, Intan Mutia mengatakan, kegiatan senam stunting sebagai upaya menjaga kesehatan dan juga pentingnya mengenal stunting melalui lirik lagu yang disampaikan oleh irama di senam stunting tersebut. Oleh karena itu, mahasiswa bersama kader Posyandu mengajak anak-anak di Blang Paku untuk mengisi waktu di pagi hari sebelum mengikuti kegiatan lomba di Festival mengaji terlebih dahulu melakukan senam dari pukul 09.00 sampai dengan selesai.

“Kami sangat senang melihat anak-anak antusias dan aktif mengikuti dan melakukan gerakan demi gerakan yang kami contohkan kepada mereka, kami juga menambahkan sedikit teriakan-teriakan di tengah tengah senam guna melepaskan karbondioksida di dalam tubuh serta membangkitkan semangat bersama saat senam, selain itu menurut kami senam stunting yang dilakukan ini sangat bagus bagi kesehatan motorik dan otot,” katanya.

Kader Posyandu, Rahmatillah mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa KKN Unimal kelompok 10 karena telah memperkenalkan senam stunting kepada anak-anak.

“Saya rasa ini adalah upaya yang bagus dengan menyampaikan pesan kesehatan lewat lagu senam demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan stunting,” ungkapnya.

Lidya Rosnita MKom, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menyampaikan, kegiatan senam ini adalah upaya yang bagus demi mengangkat Tema KKN PPM Unimal tahun ini, dengan cara kita sosialisasikan kepada masyarakat desa Blang Paku artinya kita telah menyampaikan pesan kesehatan yang tersirat pada lagu senam stunting.[tmi]


Kirim Komentar