Partisipasi Unimal pada Seulawah Expo

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Suryati dan Dr Sulhatun sesaat setelah pembukaan Seulawah Expo 2022 berpose di depan produk Unimal. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Banda Aceh – Dalam rangka mendukung kegiatan Bhayangkara Seulawah Expo yang dilaksanakan 16-21 Juli 2022 di Lapangan Harapan Bangsa, Banda Aceh, tim dari Universitas Malikussaleh ikut berpartisipasi dengan produk unggulannya. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar. Adapun tim Unimal dipresentasi oleh Dr Sulhatun dan Dr Suryati, dosen Teknik Kimia, Unimal.

Dr Suryati mngatakan, kegiatan Seulawah Expo ini diikuti oleh banyak instansi pemerintahan dan kampus perguruan tinggi negeri di Aceh. “Kami mempersiapkan kegiatan ini dalam waktu singkat, jadi hanya dapat memamerkan produk inovasi berbasis kemiri, yang diproduksi oleh Pusat Unggulan Inovasi Perguruan Tinggi (PUIPT) Kemiri Unimal. Produk turunan kemiri adalah minyak, arang, asap cair, lulur, pomade, dll,” tambah Suryati.

Sedangkan menurut Dr Sulhatun, pihak pemerintah termasuk lembaga pembiayaan UMKM sangat mendukung produk pameran dari Unimal. "Pihak yang selama ini ikut serta pada pembiayaan UMKM merasa terkesan dengan pusat unggulan Unimal. Menurut mereka ini peluang untuk didukung, apalagi berbasis produk sumber daya alam lokal,” ungkapnya bersemangat. Menurutnya kemiri adalah salah satu produk endemik yang mudah ditemui di Aceh Utara. Kini harus ada sikap untuk mempertahankan tanaman kemiri yang memiliki banyak manfaat olahan, lanjut Sulhatun.

Di samping pameran produk, stan Unimal juga membawa brosur dan leaflet dari Prodi Pascasarjana sebagai ajang promosi agar melanjutkan pendidikan magister di kampus PTN terbaik di pesisir timur itu. Sekaligus tak lupa membawa produk jurnalistik, Unimal Magazine yang tahun lalu mendapat juara II pada Anugerah Humas Perguruan Tinggi 2022. [tkf]

 


Kirim Komentar