Fakultas Hukum Unimal Sosialisasi Prodi Magister Hukum di Bener Meriah

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Hukum Unimal Sosialisasi Prodi Magister Hukum di Bener Meriah. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Redelong - Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal)  melakukan sosialisasi Program Studi Magister Hukum (PSMH) dengan berbagai instansi penegak hukum di wilayah Bener Meriah, antara lain dengan Pengadilan Negeri Redelong, Senin (18/7/2022).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum, Prof Jamaluddin, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr Faisal, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr Elidar Sari, Wakil Dekan Bidang Mahasiswa dan Alumni, Hadi Iskandar MH, Ketua Jurusan, Dr Marlia Sastro, Sekretaris Jurusan, Joelman Zubaidi MH, dari dosen Dr Yulia, dan beberapa mahasiswa, serta dari hakim, panitera juga staf Pengadilan Negeri Redelong.

Ketua Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong yang diwakili oleh Hakim, Dedi Alnando MH menyatakan, untuk melanjutkan pendidikan ke strata dua atau program magister itu penting, bahkan nantinya bisa menerima dari bidang keilmuan yang berbeda. 

“Pengadilan Negeri Redelong sudah beberapa orang yang telah melanjutkan dan menjadi mahasiswa program magister serta sudah menduduki di semester dua. Saya mendorong hakim dan staf untuk dapat melanjutkan perkuliahan ke program studi tersebut,” katanya.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Prof Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya ilmu pengetahuan hukum di masa akan datang karena pengetahuan hukum terus berkembang sesuai dengan berkembangnya masyarakat sehingga kebutuhan hukum mampu memberikan solusi dalam penyelesaian permasalahan maupun kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan ini juga dilakukan kerja sama antara Pengadilan Negeri Redelong dengan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh. Semoga dengan sosialisasi ini akan bertambah calon mahasiswa Program Studi Magister Hukum,” pangkas Prof Jamaluddin.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar