Cegah Stunting, Mahasiswa KKN 19 Ajak Anak-Anak Senam Bersama

SHARE:  

Humas Unimal
Cegah Stunting, Mahasiswa KKN 19 Ajak Anak-Anak Senam Bersama

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN- PPM) kelompok 19 Universitas Malikussaleh mengajak anak-anak untuk melakukan senam cegah stunting yang diadakan di meunasah  Gampong Serdang Kecamatan Pirak  Timu Kabupaten Aceh Utara, Senin (04/07/2022)

Rizka Jadida merupakan salah satu mahasiswa KKN-PPM K19 mengatakan dengan terlaksanakan nya senam ini diharapkan dapat membantu pencegahan stunting di Aceh terutama di Gampong serdang. Tidak hanya itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat melatih anak-anak untuk membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan melakukan senam cegah stunting.

"Senam tersebut dipandu oleh 3 mahasiswi KKN dan tujuh orang lainnya ikut serta dalam barisan senam yang kami laksanakan. Anak-anak sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan senam ini," ujarnya.

Geuchik Gampong Serdang, Faisal Alma menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus untuk diterapkan sebagai rutinitas anak-anak agar terbiasa berolahraga dan juga dapat menciptakan kekompakan dengan teman seusianya.

Sementara, Dosen pembimbing lapangan (DPL), Hidayat MH  mengatakan, kegiatan ini termasuk salah satu program kerja yang diagendakan mahasiswa KKN PPM kelompok 19 Kegiatan ini sangat diapresiasi karena sangat bermanfaat sebagai edukasi kesehatan untuk anak-anak. Semoga anak-anak Gampong Pante Seuleumak memperoleh pemahaman dan termotivasi dengan kegiatan ini.

"Seperti yang kita ketahui, anak-anak sekarang sudah sangat candu dengan gadget sehingga mereka acuh terhadap cara menjaga kesehatan dan hubungan pertemanan antar sesama. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini hubungan sesama mereka bisa terjalin kembali," pungkasnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 19 adalah Aji Liswandanu, Muhammad Ghazi Alfarisi, Ari Suhardi, Muhammad Arrazi, Okta Rahmayana, Sylda Adhitami Hasibuan,Rizka jadida Intan ayu Utami, Sri Widya Ningsih, dan Selly Monica.[tmi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar