Mahasiswa KKN 19 Adakan Lomba Islamic Festival di Gampong Serdang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 19 Adakan Lomba Islamic Festival di Gampong Serdang

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN- PPM) kelompok 19 Universitas Malikussaleh Mengadakan perlombaan Islamic Festival untuk anak-anak di  Gampong Serdang Kecamatan Pirak  Timu Kabupaten Aceh Utara, Kamis (14/07/2022).

Rizka Jadida merupakan salah satu Mahasiswa KKN-PPM-19 mengatakan, dengan acara tersebut, berbagai kegiatan dilakukan, seperti lomba tilawah,lomba adzan dan praktek sholat. Dalam pelaksanaan lomba tilawah,surat Al-Qur'an tidak ditentukan untuk para peserta lomba tilawah,dengan begitu anak anak akan mengaji sesuai dengan kemampuannya.

“Acara berlangsung dengan baik dan anak-anak pun terlihat menikmati acara dengan antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan kolaborasi dengan remaja masjid yang ada di Gampong Serdang, dan mendapatkan komentar positif dari masyarakat,” katanya.

Geuchik Gampong Serdang, Faisal Alma menyampaikan, acara ini sangat bagus untuk diterapkan karena anak-anak sangat bersemangat untuk mengikuti nya dan berlomba lomba untuk memenangkan juara.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Hidayat MH  mengatakan, kegiatan ini termasuk salah satu program kerja yang diagendakan mahasiswa KKN PPM kelompok 19. 

“Kegiatan ini sangat diapresiasi karena sangat bermanfaat sebagai edukasi perlombaan islamic Festival untuk anak-anak. Semoga anak-anak Gampong Serdang memperoleh pemahaman dan termotivasi dengan kegiatan ini,” pungkasnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 19 adalah Aji Liswandanu, Muhammad Ghazi Alfarisi, Ari Suhardi, Muhammad Arrazi, Okta Rahmayana, Sylda Adhitami  Hasibuan,Rizka jadida Intan ayu Utami, Sri Widya Ningsih, dan Selly Monica.[tmi]


Kirim Komentar