Kaprodi Administrasi Bisnis Unimal Hadiri Kongres dan Seminar Nasional AIABI

SHARE:  

Humas Unimal
Kaprodi Administrasi Bisnis Unimal Hadiri Kongres dan Seminar Nasional AIABI. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Malang - Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Jurusan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh mengikuti kegiatan Kongres dan Seminar Nasional Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) yang dilaksanakan di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya Malang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (26-27/2022).

Kongres kali ini merupakan kongres ke-5 yang telah digelar sejak berdiri pada tahun 2008 lalu. Kongres Nasional Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia kali ini dibuka oleh Rektor Universitas Brawijaya Malang, Prof Widodo dan diikuti delegasi dari 81 institusi pendidikan seluruh Indonesia yang memiliki program studi Administrasi Bisnis.Salah satu agenda kongres tersebut yakni memilih Ketua Umum (Ketum) AIABI periode 2022-2026.

Ketua Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia, Prof. Kusdi Rahardjo mengatakan, kegiatan Kongres nasional ini sempat tertunda dilaksanakan secara langsung karena terkendala kondisi Covid-19. Dengan seiring  perubahan mulai dari pengetahuan teknologi sampai teknologi informasi digital maka AIABI diharapkan ke depan mampu mengikuti dan mencari solusi dari berbagai fenomena perubahan di tengah-tengah masyarakat.

“Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia harus menjadi Lokomotif pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Indonesia karena geliat pertumbuhan ekonomi dan bisnis saat ini yang begitu pesat di Indonesia,” katanya.

Ketua Program Studi Administrasi Bisnis, Sufi menyampaikan, kegiatan kongres Nasional AIABI kali ini sangat tepat karena bisa menjadi ajang untuk berkomunikasi dan berkonsultasi tentang berbagai hal terutama dalam konteks Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (Lamemba) Program Studi.

“Apalagi saat ini Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Malikussaleh akan melaksanakan Akreditasi Prodi dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar