Magister Sosiologi Unimal Gelar Kuliah Umum Secara Daring

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Bosowa Jadi Narasumber di Kuliah Umum Magister Sosiologi Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Magister Sosiologi Jurusan Antropologi dan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh mengadakan kuliah umum secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting yang dipusatkan di ruang rapat Dekanat FISIP, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis (11/8/2022).

Kuliah umum tersebut mengusung tema "Sosiologi Spasial: Konsep dan Pemanfaatannya dalam Perencanaan Pembangunan" dengan mengundang narasumber, Prof Dr Ir Batara Surya yang saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Bosowa, Makassar. Kegiatan itu dipandu langsung oleh moderator, Dr Ibrahim Chalid dan diikuti oleh ratusan mahasiswa sarjana dan pascasarjana di lingkungan FISIP.

PIC Kegiatan, Dr Abdullah Akhyar Nasution mengatakan, salah satu hal dewasa ini secara langsung maupun tidak langsung ikut mempengaruhi kesuksesan pembangunan di banyak tempat disinyalir adalah pemahaman komunitas akan konsep ruang.

"Pembangunan sebagai tindakan terencana untuk mendorong perubahan kehidupan harus terjadi pada ruang yang tepat dan waktu yang pas," kata Akhyar yang juga Ketua Jurusan Antropologi dan Sosiologi.

Ketua Magister Sosiologi, Dr Suadi dalam sambutannya menyebutkan, tujuan dari diadakannya kuliah umum Sosiologi Spasial ini adalah untuk menjelaskan konsep dan pendekatan Sosiologi Spasial sebagai salah satu hal yang harus diperhatikan dalam proses perencanaan sosial kepada para mahasiswa magister Sosiologi FISIP Universitas Malikussaleh.

Sementara Dekan FISIP, Dr M. Nazaruddin menyampaikan, guna mencermati perkembangan Sosiologi Spasial dalam kerangka memahami pembangunan, maka dirasa perlu dilakukan sebab diseminasi tentang pendekatan sosiologi spasial yang lebih intensif kepada para mahasiswa pascasarjana (S2)sosiologi di Universitas Malikussaleh melalui kegiatan Kuliah Umum ini.[tmi]


Kirim Komentar