Raih Akreditasi Unggul, Hukum Unimal Gelar Syukuran dengan Menyantuni Anak Yatim

SHARE:  

Humas Unimal
Raih Akreditasi Unggul, Hukum Unimal Gelar Syukuran dengan Menyantuni Anak Yatim. Foto: bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh menggelar syukuran bersama anak yatim piatu atas capaian akreditasi unggul untuk Program Studi Hukum. Kegiatan tersebut berlangsung di Balee Reusam, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (17/8/2022).

Dekan Fakultas Hukum, Prof Jamaluddin mengatakan, pihaknya patut bersyukur karena salah satu Prodi di Universitas Malikussaleh telah meraih akreditasi unggul. Untuk capaian tersebut membutuhkan perjuangan dan kerja keras dari semua pihak khususnya Fakultas Hukum.

“Ini membutuhkan perjuangan yang luar biasa, apalagi penyusunan borang akreditasi yang membutuhkan banyak tenaga dan pikiran. Namun, lelah itu terobati dengan hasil yang kita raih,” katanya.

Prof Jamal menyebutkan, untuk meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tidak mudah, harus berjuang keras. Maka dari itu ia berharap kedepan akreditasi yang diraih ini bisa dipertahankan bahkan diharapkan bisa terakreditasi internasional.

“Capaian ini juga tidak terlepas dari dukungan dari Rektor Unimal, dan semua pihak sehingga Prodi Hukum meraih akreditasi unggul, prestasi mahasiswa juga menentukan akreditasi tersebut. Maka saya berharap siapa pemimpin kedepan bisa mempertahankan apa yang telah kita capai, karena mempertahankan akreditasi lebih berat daripada meraihnya,” ungkap Prof Jamal.

Sementara, Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng menyampaikan apresiasi kepada Fakultas Hukum, khususnya Prodi Hukum yang telah mendapat akreditasi unggul. Ia berpesan, agar semua prodi lain bisa mengikuti Prodi Hukum.

“Kita yang bekerja di Unimal jangan tanyakan apa yang diberikan Unimal tapi tanyakan apa yang kita berikan untuk Unimal. Dengan SDM yang sekian banyak di Unimal, diharapkan kedepan dari 47 prodi, 40 persen diataranya bisa terakreditasi unggul,” pesan Prof Herman.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Unimal, Kepala UPT, Dekan fakultas Hukum, para dekan dan wakil dekan, kaprodi, dan sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Unimal, serta juga hadir para alumni. Santunan anak yatim diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Hukum, Prof Jamaluddin.[tmi]


Kirim Komentar