Antisipasi Perilaku Self Harm, Psikologi Unimal Gelar Kuliah Umum

SHARE:  

Humas Unimal
Antisipasi Perilaku Self Harm, Psikologi Unimal Gelar Kuliah Umum. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh melaksanakan kuliah umum dengan tema “Psychological First Aid untuk Diri Sendiri dan Orang Lain Sebagai Antisipasi Perilaku Self Harm” secara Hybrid di Balee Reusam Fakultas Hukum, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (23/8/2022). 

Kuliah umum yang dipandu oleh moderator, Yara Andita Anastasya MPsi Psikolog tersebut mengundang pemateri dari Universitas Gadjah Mada, Nurul Kusuma Hidayati MPsi Psikolog. Juga dihadiri secara luring oleh Wakil Dekan Fakultas Kedokteran, Kajur Psikologi, Kaprodi Psikologi, ratusan mahasiswa baik daring maupun luring.

Wakil Dekan Fakultas Kedokteran, dr Yuziani MSi menyampaikan, agar semua mahasiswa dapat mengikuti kuliah umum ini hingga selesai, karena materi yang disampaikan sangat menarik untuk didengar, apalagi saat ini banyak sekali terjadi bully, kemudian menyakiti temannya, hingga anak tersebut tidak mau kuliah lagi. 

“Ini sering terjadi dari hal kecil hingga besar, tidak hanya pada anak TK, SD, SMP, anak kuliah saja yang secara pemikiran sudah sangat baik tapi masih bisa berperilaku tindakan yang merugikan orang lain seperti membully, mengata-ngatai bahkan mendorong seseorang, maka saya harap adi-adik mahasiswa bisa mengikuti kegiatan ini hingga selesai” katanya.

Ketua Jurusan Studi Psikologi, Riza Musni MKes dalam sambutannya mengatakan, kedepan kegiatan kuliah umum untuk jurusan Psikologi akan terus dilaksanakan dalam bentuk yang lain sehingga bisa menambah wawasan bagi civitas akademika baik mahasiswa maupun dosen yang ada di lingkungan Unimal. 

“Ilmu yang disampaikan pemateri nanti diharapkan kepada mahasiswa agar bisa disimak dengan baik sehingga dapat kita aplikasikan dan disampaikan kepada keluarga kita sehingga kasus yang melukai diri sendiri ini bisa kita hilangkan di lingkungan kita,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar