Rayakan Tahun Baru Hijriyah, Psikologi Adakan Lomba Kreativitas Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Para peserta lomba peringatan tahun baru Hijriyah berpose setelah melakukan kegiatan lomba di Gampong Reuleut. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Reuleut – Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh mengadakan lomba untuk anak-anak menyambut tahun baru hijriyah. Tema yang diambil “Mari kita wujudkan generasi muslim yaang bertaqwa, cerdas, dan kreatif”. Kegiatan dilaksanakan di Meunasah Reulet, Kamis (25/08/2022).

Acara lomba ini dipaandu oleh MC, Anis Watul Hasanah. Pada kegiatan tersebut Prodi Psikologi turut mengundang jajaran pengelola Prodi dan perangkat gampong.

Menurut dosen Psikologi, Nursan, untuk memperingati Tahun Baru Islam Himpunan Psikologi mengadakan lomba ajang kreasi untuk anak-anak. Terdapat empat lomba yang diadakan yaitu lomba mewarnai, fashion show  muslim, hafalan surat pendek dan lomba azan.

Menurutnya, setiap lomba dipilih juara 1, 2, dan 3 untuk setiap kategori lomba. Tampak saat pelaksanaan peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan lomba. Sebelum pengumuman pemenang lomba MC menawarkan pertunjukan bakat, dan lagi-lagi peserta terlihat sangat bersemangat untuk menunjukkan bakat menyanyi di depan penonton.

Widi Astuti SPsi, MPsi, dosen Psikologi yang membuka kegiatan mengucapkan ucapan atas kegiatan perlombaan. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat melatih kepercayaan diri para anak-anak kita. Gampong Reulet sebagai tempat kegiatan bisa semakin menggali kreativitas anak-anaknya untuk kreativitas tinggi,” ungkapnya. [tkf]


Kirim Komentar