Bisnis Kuliner Mencuat di Ajang Bussiness Plan Competition Management Entrepreneurship

SHARE:  

Humas Unimal
Peserta Bussiness Plan Competition Management Entrepreneurship,Program Studi Manajemen, Universitas Malikussaleh, foto bersama pemateri sesat setelah kegiatan selesai dilaksanakan,Senin (5/9/2022).Foto:Ist

UNIMALNEWS I Lhoksemawe- Program Studi Manajemen, Universitas Malikussaleh menggelar Bussiness Plan Competition Management Entrepreneurship, Senin (5/9/2022). Kegiatan yang mengusung tema “Integrating Competiveness and Social Objective Through Innovation and Digital Revolution” itu dibagi dalam dua sesi, yaitu coaching session dan grand final. Bisnis kuliner, fashion, dan industri kreatif mencuat dalam rancangan bisnis tim peserta di ajang tersebut.

Ka Prodi Manajemen, Widyana Verawaty Siregar PhD mengatakan, pada kegiatan  coaching session pihaknya menghadirkan tiga pemateri yang mampu memberi pemahaman kepada tim peserta tentang bagaimana cara menciptakan ide bisnis yang baik, di dalamnya mencakup aspek ide, keuangan, dan pemasaran. Menguatkan pemahaman bisnis perlu dilakukan guna memaksimalkan peran generasi muda di tengah gencarnya kemajuan digitalisasi yang menawarkan banyak peluang. “sekarang tumpuan ekonomi ada di tangan generasi millenial,”katanya.  

Di samping konsentrasi kegiatan dilaksanakan di Aula Cut Meutia, kampus Unimal, Bussiness Plan Competition Management Entrepreneurship juga diadakan secara live instagram pada akun instagram program studi manajemen. Tiga pemateri turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, masing-masing Dr Sapna Biby,MSi yang memaparkan materi tentang bagaimana cara menciptakan ide bisnis yang jelas dan berkelanjutan, Husaini, MBA menjelaskan bidang keuangan yang berkaitan dengan struktur biaya pada bisnis, dan pemaparan materi bidang pemasaran yang berkaitan dengan cara memasarkan barang sesuai dengan keinginan konsumen dan perkembangan trend bisnis disuguhkan oleh Dr Mariyudi MSi.

“Rancangan Bisnis yang diciptakan para tim sangat kreatif dan kompetitif. Rancangan ide bisnis kebanyakan bidang kuliner, fashion, dan industri kreatif,” Ujar Widyana.[ded]

 

 

 

 

 


Kirim Komentar