Mahasiswa Unimal Kuliah Perdana Di Komplek Makam Malikussaleh

SHARE:  

Humas Unimal
Foto:istimewa

UNIMALNEWS | Aceh Utara- Ratusan mahasiswa yang mengikuti Mata Kuliah Kemalikussalehan pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh melakukan kuliah perdana di pelataran Makam Malikusaleh, Sabtu (10/09/22).

 

Salah seorang dosen yang mengajar mata kuliah Kemalikussalehan, Dr. Ibrahim Qamarius menyampaikan kegiatan ziarah tersebut bertujuan antara lain untuk melihat langsung Makam Sultan Malikussaleh sebagai cikal bakal penamaan Universitas Malikussaleh. 

 

Selain itu sebagai ajang silaturrahmi agar saling kenal antara dosen dan mahasiswa baru, karena mata kuliah Kemalikussalehan pada semester pertama ini termasuk dalam MKDU yang selanjutnya kuliahnya dilakukan secara daring.

 

Dengan kegiatan tersebut juga dapat melihat secara lansung Museum Samudera Pasai, Monumen Samudera Pasai dan beberapa situs bekas Kerajaan Samudera Pasai lainnya yang terdapat di sekitar makam.

 

"Dengan ziarah ke Makam Sultan Malik Ash-Shalih (Malikussalah) kita dapat mengenang kembali bagaimana perjuangan beliau dalam menyebarkan Islam di Nusantara dan Asia Tenggara. Beliau adalah raja pertama di Samudera Pasai, dimana Samudera Pasai merupakan Kerajaan Islam pertama di Nusantara dan Asia Tenggara. Sehingga mahasiswa dapat terinspirasi dengan nama besar Malikussaleh. Mahasiswa Unimal tidak boleh minder dalam berbagai bidang, harus punya semangat dan optimis untuk masa yang akan datang". pungkas Ibrahim Qamarius.(*)


Kirim Komentar