Hadirkan Owner Bylilu Hijab Store, Psikologi Unimal Adakan Talkshow Kewirausahaan

SHARE:  

Humas Unimal
Peserta mendapatkan voucher undian dari owner Bylilu Hijab Store. Foto: ist

UNIMALNEWS |  Lhokseumawe – Program Studi  Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan talkshow kewirausahaan dengan tema “Start Your Experience Be A Great Entrepreneur” di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis (15/9/2022).

Acara talkshow ini dipandu oleh moderator, M.Fikri Jaka Pratama MPsi dan turut mengundang narasumber yaitu Nur Lidya SHI selaku owner Bylilu Hijab Store. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan  mahasiswa Program Studi Psikologi baik secara luring maupun daring.

Ketua Jurusan Psikologi Fakultas Kedokteran, Riza Musni MKes mengatakan, kegiatan wirausaha ini sangat mendukung untuk para dosen dan mahasiswa Psikologi,  apalagi di masa sekarang peran teknologi sangat penting untuk menjalankan marketing.

“Untuk saat ini kegiatan kewirausahaan itu rata-rata  menggunakan media sosial. Maka kita harus menggali lebih dengan tips dan trik yang kita dapat dari pengalaman narasumber yang diundang hari ini,” katanya.

Nur Lidya dalam materinya memberikan beberapa tips dan trik melakukan wirausaha yaitu memulai saja dulu dengan konsep yang ada dan harus yakin dengan ide yang dimiliki, harus punya mindset dan yakin pada produk yang dimiliki.

“Selain itu juga harus memahami potensi diri yang dimiliki, dan memiliki target pasar yang tepat, harus sering mengikuti perkembangan zaman, dan yang terakhir harus menyertakan tuhan atas semua yang kita lakukan,” ungkapnya.

Nur Lidya menambahkan, jangan malu ketika ingin berwirausaha, dan salurkan kreativitas yang dimiliki.[tmi]


Kirim Komentar