Puluhan Dosen Universitas Malikussaleh Ikuti Pelatihan Pekerti

SHARE:  

Humas Unimal
Puluhan Dosen Universitas Malikussaleh Ikuti Pelatihan Pekerti Secara Daring. Foto: Bustami Ibrahim

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Lembaga pengembangan pembelajaran dan penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Malikussaleh kerja sama dengan LP3M Universitas Syiah Kuala melaksanakan pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (21/9/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Malikussaleh, Jullimursyida PhD.

Ketua LP3M Unimal, Dr Muhammad Yusuf mengatakan,  pelatihan Pekerti ini diikuti oleh seluruh dosen yang ada di unimal yang berlangsung selama 9 hari dari tanggal 19-29 September 2022 nantinya. Pekerti merupakan syarat bagi dosen untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan dalam mengajar.

"Kegiatan ini diikuti oleh 58 dosen secara daring melalui Zoom Meeting," katanya.

Ia menyebutkan, pelatihan Pekerti ini menggunakan metode gabungan antara pemberian materi bahasan dengan ceramah, diskusi, kerja mandiri, kerja kelompok, bermain peran praktik mengajar mikro serta pengerjaan tugas perorangan dalam bimbingan fasilitator.

"Kegiatan Pekerti ini juga diisi oleh pemateri-pemateri dari lingkungan USK yaitu dosen-dosen senior yang ahli di bidangnya," ungkap Muhammad Yusuf.

Tambahnya, seorang dosen memiliki berbagai tugas sebagai tenaga pendidik profesional yang mencakup perencanaan pembelajaran, pelaksanaan proses penilaian hasil pembelajaran, pembimbingan, dan pelatihan, serta melakukan penelitian.

“Dosen juga  melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, sehingga wajib mengikuti pelatihan Pekerti,” pungkas Muhammad Yusuf. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar