Mahasiswa dan Dosen Ilmu Komunikasi Bersihkan Pantai Pelabuhan Krueng Geukueh

SHARE:  

Humas Unimal
Aksi bersih-bersih area sekitar pantai bersama Himako, Dosen dan Mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2022 di Pelabuhan Kreung Geukueh, Aceh Utara, Sabtu (24/09/2022).

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) bersama dosen dan mahasiswa baru Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Malikussaleh membersihkan sampah di area sekitar pantai Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh Utara, Sabtu, (24/9/2022). 

Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Zul Fadli Rambe menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kepada mahasiswa dan seluruh keluarga Ilmu Komunikasi Unimal dalam menjaga kelestarian alam sekitar pantai. 

“Jika bukan kita siapa lagi, sampah itu berasal dari kita sebagai manusia maka dari itu kita juga yang harus bertanggung jawab dalam hal itu,” katanya.

Zul menyebutkan, kegiatan pengabdian ini merupakan sebuah perwujudan dari sikap dan fungsi manusia dalam menjaga lingkungan dan alam sekitar.

“Mahasiswa baru sudah dilibatkan sejak awal agar mereka mengerti tentang bagaimana pentingnya kita menjaga lingkungan demi keberlangsungan kehidupan kita sebagai manusia,” ungkap Zul.

Ketua Prodi Ilmu komunikasi, Harinawati berharap setelah kegiatan kolaborasi Himako, dosen dan mahasiswa baru Ilmu Komunikasi dalam bentuk pengabdian ini semoga tumbuh kesadaran mahasiswa untuk peduli terhadap lingkungan dengan merawat dan melestarikan alam bebas sampah. Tak hanya itu, juga mengajak mahasiswa untuk mencintai lingkungan seperti mengutip sampah yang ada di sekitar pantai.

“Peduli terhadap lingkungan sekitar kita sangat baik bagi diri sendiri dan juga untuk orang lain. Marilah kita sama-sama merawat dan melestarikan lingkungan seperti mengutip sampah di area sekitar pantai agar alam kita terbebas,” pungkas Harinawati.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar