Mahasiswa Hukum Unimal Berkunjung ke Pengadilan Militer Banda Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Hukum Unimal Berkunjung ke Pengadilan Militer Banda Aceh

UNIMALNEWS | Banda Aceh - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Senin (10/10/2022) melakukan kunjungan ke Pengadilan Militer I-01 Banda Aceh. Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Moot Court Peradilan Militer piala bergilir Kepala Mahkamah Agung RI dan Piala Tetap Kepala Staf Angkatan Darat tahun 2022.

 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum, Hadi Iskandar MH menjelaskan, dalam kunjungan tersebut mahasiswa Fakultas Hukum diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Militer I-01 Banda Aceh, Kolonel Chk Masykur MH, dan para hakim serta didampingi oleh  Panitera Pengadilan Militer, Kapten Teddy Septana SH.

“Kunjungan mahasiswa Hukum Unimal ini merupakan persiapan untuk mengikuti kegiatan Moot Court Peradilan Militer tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Hukum Militer,” katanya.

Mahasiswa yang didampingi oleh Dr Yusrizal MH selaku dosen pembimbing selama di Pengadilan Militer Banda Aceh mengikuti pelaksanaan sidang dan juga mendiskusikan terkait materi dan teknis pelaksanaan sidang di Pengadilan Militer.

“Pelaksanaan kompetisi Moot Court Peradilan Militer akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 7 November 2022 di Jakarta. Universitas Malikussaleh telah lulus administrasi dan lanjut ke babak semifinal di Jakarta dan berkompetisi dengan 15 perguruan tinggi lainnya,” pungkas Yusrizal.[tmi]


Kirim Komentar