UPT BKP Lakukan Penghijauan di Kampus Bukit Indah

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala UPT BKP, Teuku Kemal Fasya MHum melakukan penanaman pohon depan kantornya, Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Untuk memberikan kesan asri dan hijau, UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan bersih kantor dan penghijauan di Kampus Bukit Indah, Blang Pulo, Lhokseumawe, Minggu (16/10/2022).

Kepala UPT BKP, Teuku Kemal Fasya MHum mengatakan, kegiatan ini dilakukan di samping untuk makan bersama (meuramin) tim kehumasan, juga sebagai upaya untuk memberikan kesan hijau dan teduh. Di antara empat kampus Unimal, Kompleks Bukit Indah adalah yang paling teduh karena memang berangkat dari konsep green housing yang dilakukan oleh Mobil Oil sebagai penjaga kelembaban dan hijau.

“Memang selama pembangunan yang berasal dari Asian Development Bank (ADB) kampus beberapa bagian lahan mengalami land clearing. Maka untuk memberikan kesan hijau dan teduh, kami melakukan aksi tanam pohon secara mandiri dengan menanam beberapa tanaman yang bisa menjadi kanopi dan pohon buah seperti ketapang, kelor, rambutan, bisbul atau apel beludru, dan lain-lain,” katanya.

wartawan senior, Mukhlis menambahkan, penanaman pohon dilakukan di bagian depan UPT BKP dan belakang Jalan Irian.

“Kegiatan ini semoga menginspirasi sivitas akademika Unimal. Kita melakukan ini secara swadaya dan tanpa banyak perencanaan. Saya sendiri menyumbang beberapa pohon. Semoga pohon-pohon ini tumbuh dan tidak ditebangi lagi,” harap Mukhlis yang juga bagian dari UPT BKP.

Kegiatan bersih kampus ini diakhiri dengan makan siang bersama, termasuk beberapa relawan mahasiswa yang ikut peduli pada aksi penghijauan.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar