Aliansi Ormawa Fakultas Hukum Unimal Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Aceh Utara

SHARE:  

Humas Unimal
Aliansi Ormawa Fakultas Hukum Unimal Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Aceh Utara

UNIMALNEWS | LHoksukon - Aliansi Organisasi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh menyalurkan bantuan untuk korban banjir  di Gampong Mapree, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (16/10/2022).

Penyaluran bantuan berupa beras bahan pokok makanan, popok bayi, sabun, pasta gigi dan obat-obatan ini bersumber dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh BEM FH, DPM FH, FKPH FH, KPS FH, LDF FH, Himapid FH, Himatn FH, Himaper FH, Himahis FH selama dua hari.

Ketua Bem FH Unimal, Aris Munandar mengatakan, penyaluran dilakukan di Desa Mapree, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara yang terima secara simbolik oleh Geuchik Mapree.

“Alhamdulillah bantuan hasil dari  penggalangan dana yang diberikan dari masyarakat untuk masyarakat telah kami salurkan. Semoga ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak banjir di aceh utara,” tutur Aris Munandar.

Aris Munandar, Menambahkan tak dapat dipungkiri bahwasanya setiap tahun aceh utara menjadi wilayah yang awet dengan genangan banjir, bahkan pada tahun 2022 saja sudah dua kali sebagian wilayah Aceh Utara tergenang dengan banjir. Pemkab Aceh Utara harus secepatnya menyelesaikan permasalahan banjir di aceh utara, agar masyarakat bisa beraktivitas nyaman pada setiap tahun nya.

“Harapan kami Pemkab Aceh Utara harus membangun langkah-langkah konkrit dan langkah diplomasi dengan pemerintah pusat agar bisa menjawab persoalan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Geuchik Mampree, Zulfikar mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besar nya kepada Aliansi Ormawa Fakultas Hukum yang telah menyalurkan hasil galang dana dari  masyarakat yang telah membantu menyumbang.[tmi]


Kirim Komentar