Teknik Industri Unimal Gelar Kuliah Umum Ergonomi

SHARE:  

Humas Unimal
Teknik Industri Unimal Gelar Kuliah Umum Ergonomi

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh mengadakan kuliah umum dengan tajuk Ergonomi For The Future yang berlangsung di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (18/10/2022).

Kuliah umum tersebut menghadirkan narasumber yaitu Dr Eng Listiani Nurul Huda MT IPM selaku Kaprodi Program Profesi Insinyur Universitas Sumatera Utara (USU), Direksi PT. Guexindo Universal Indonesia, dan Dewan Pendidikan Provinsi Sumatera Utara. Juga diikuti lebih dari 150 mahasiswa Jurusan Teknik Industri, mulai dari stambuk 2022 sampai stambuk 2019.

Ketua Panitia, Cut Ita Erlina MT IPM menyebutkan, tujuan kegiatan kuliah umum ini adalah memberi pemahaman kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Jurusan Teknik Industri Unimal tentang betapa pentingnya ilmu ergonomi di dalam dunia pekerjaan.

“Selain itu juga memberi pemahaman kepada mahasiswa mengenai perkembangan ilmu ergonomi ini mulai dari past, present and future,” katanya.

Dr Eng Listiani Nurul Huda dalam pemaparannya menyampaikan bahwa ilmu ergonomi merupakan salah satu ilmu yang wajib dikuasai seorang sarjana Teknik Industri. Ilmu ini mempelajari dan mengkaji interaksi manusia, alat dan sistem kerja. Dalam penyampaiannya, ia juga menjelaskan mengenai Fitting Job To The Man dan Fitting Man To The Job.

Ketua Jurusan Teknik Industri,   Ir Amri MT mengatakan, antusiasme para peserta terhadap kegiatan ini semakin mendorong pihaknya untuk senantiasa menghadirkan kajian-kajian yang edukatif dan produktif guna mencapai visi dan misi jurusan yaitu menciptakan lulusan sarjana Teknik Industri yang berkualitas, yang mampu bersaing di dunia pekerjaan nantinya.[tmi]


Kirim Komentar