Dosen Teknik Unimal Gelar Pelatihan Pembuatan Teknologi RUSPIN Kepada Masyarakat Lancang Garam

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Teknik Unimal Gelar Pelatihan Pembuatan Teknologi RUSPIN Kepada Masyarakat Lancang Garam

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dosen Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dan pelatihan pembuatan Teknologi Rumah Unggul Sistem Panel Instan (RUSPIN) di Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Rabu (19/10/2022).

Ketua Pelaksana PKM, Dr Ars Rinaldi Mirsa IPM mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk realisasi secara nyata sivitas akademika terhadap pengembangan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di Desa Lancang Garam yang dikhususkan untuk masyarakat pengangguran sehingga nantinya diharapkan setelah menyelesaikan kegiatan ini masyarakat akan mendapatkan wawasan baru dan menciptakan lapangan pekerjaan baru guna mencapai kehidupan masyarakat yang mandiri.

“Teknologi RUSPIN merupakan salah satu alternatif bahan baku bangunan yang mulai banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut disebabkan karena teknologi ini menawarkan rangka rumah pracetak dengan sistem panel dan sambungan baut yang dipasang secara, dengan biaya yang lebih murah, dan memenuhi kualitas teknis dari sebuah rumah,” katanya.

Sementara, Geuchik Lancang Garam, Ir Abdullah Rohman  menyampaikan, pembuatan rumah dengan teknologi RUSPIN ini akan membantu masyarakat dalam pembuatan rumah kedepannya.

“Saya berharap setelah diberikan pelatihan terhadap pembuatan RUSPIN ini di desa lancang garam, para masyarakat terbantu akan dana pembuatan yang murah menggunakan teknologi RUSPIN ini,” ungkapnya.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut terdiri dari Dr Ars Rinaldi Mirsa MT IPM, (Arsitektur),  Dr. Muhammad, ST., M.Sc (Teknik), Eri Saputra, S.Pd., M.Si. (Arsitektur), Alvin Azhar Hutasuhut (Arsitektur), dan Andrit Yamesa (Arsitektur).[tmi]


Kirim Komentar