Mahasiswa KKN Tematik Unimal Kelompok 31 Bantu Masyarakat Jemur Padi

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 31 Bantu masyarakat jemur Padi

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kelompok 31 Universitas Malikussaleh membantu masyarakat dengan melaksanakan kegiatan menjemur padi di Gampong Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Rabu (19/10/2022).

Seorang Petani di Gampong Paloh Punti, Syarifudin mengatakan, menjemur padi ini dilakukan tidak hanya untuk diperjual belikan melainkan dikonsumsi pribadi. Panen padi di Gampong Paloh Punti biasanya dilakukan dua kali dalam setahun.

"Saya bekerja bukan hanya menjadi petani saja, tetapi saya juga memotong rumput jika ada panggilan orang untuk memotong rumput di lahan nya,” kata Syarifuddin

Wahyu Arif Maulana selaku wakil ketua KKN Tematik kelompok 31 menyampaikan,  kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk program yang sudah ditetapkan di panduan KKNT dalam ruang lingkup peningkatan kesejahteraan masyarakat, karena juga hampir rata-rata mata pencaharian di desa ini berkebun dan petani sawah.

"Banyak program lainnya yang dirancang KKNT Kelompok 31 selama 4 bulan kedepan dan akan dijalankan satu persatu. Harapannya, semoga program yang kami rancang dapat berguna untuk masyarakat Desa Paloh Punti,"lanjutnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Harinawati MA menyampaikan, agar mahasiswa yang dibimbingnya itu bisa melaksanakan kegiatan atau program yang bisa membantu masyarakat selama pelaksanaan KKN di desa tersebut.[tmi]


Kirim Komentar