FKIP Unimal Tandatangani Kerja Sama dengan Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr Ir Azhari ASEAN Eng dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, Supriariadi SPd memperlihatkan dokumen kerja sama

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, yang berlangsung di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, (20/10/2022).

Dekan FKIP, Dr Ir Azhari Asean Eng mengatakan, MoA ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) Unimal dengan Pemerintah Aceh yang bertujuan untuk melaksanakan hubungan kerja kelembagaan  dan kekeluargaan antara kedua pihak dalam mengembangkan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya di bidang Penelitian/Pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMK yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe.

“Kegiatan ini juga memberikan kontribusi positif  untuk fakultas dalam mencapai target IKU terutama dalam menghasilkan mahasiswa yang berprestasi,” ungkapnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, Dr Abubakar MT menyebutkan, Prodi yang ia pimpin ini sudah berumur tujuh tahun dengan Akreditasi B dengan profil lulusan saat ini banyak yang sudah menjadi guru di SMK.

“Juga mereka banyak yang menjadi tenaga ahli bidang teknik mesin, menjadi konsultan teknik dan menjadi wirausaha. Perlu analisa strategi yang baik dan kerja semua pihak untuk mencapai target,” papar Abubakar dalam sambutannya.

Penandatanganan MoA FKIP Unimal dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe dihadiri oleh Dekan FKIP Unimal, Dr Ir Azhari, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Teuku Alfiady MSP, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Muhammad MEng, Ketua Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, Dr Abubakar, dan juga para mahasiswa, karena MoA ini dilaksanakan sekalian dengan kegiatan seminar vokasi vol.1 Himpunan Pendidikan Vokasional Teknik Mesin (Himapvotesin).[tmi]


Kirim Komentar