Dosen Unimal Beri Pelatihan Dasar Aplikasi Rhinoceros untuk Alumni Arsitektur

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Unimal Beri Pelatihan Dasar Aplikasi Rhinoceros Untuk Alumni Arsitektur

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dosen Universitas malikussaleh melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan menggelar pelatihan dasar aplikasi Rhinoceros untuk alumni Prodi Arsitektur yang bekerja didunia industri di kawasan Lhokseumawe dan Aceh utara, Kamis (20/10/2022).

Ketua pelaksana PKM, Hendra MT mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan aplikasi Rhinoceros 3D kepada alumni Arsitektur.

“Penggunaan Rhinoceros untuk  pemodelan dalam desain arsitektur sudah sangat banyak dipraktikkan baik dalam negeri, terlebih diluar negeri. Kami harap dengan adanya pelatihan dasar ini, alumni Arsitektur terpacu untuk mempelajari lebih dalam aplikasi Rhinoceros sehingga lulusan Arsitektur mampu bersaing dalam dunia kerja,” katanya.

Sementara, Rizki Alamsyah ST selaku alumni Prodi Arsitektur Universitas Malikussaleh mengatakan, kegiatan seperti ini akan menjadikan lulusan Arsitektur memiliki wawasan yang luas mengenai aplikasi pemodelan di dalam desain arsitektur sehingga akan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi yang lain.

“Saya berharap kegiatan semacam ini terus dipertahankan karena kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas lulusan,” ujarnya.

Dosen yang terlibat dalam PKM tersebut terdiri dari Hendra MT (Arsitektur) sebagai ketua dan anggota yang terdiri dari Adi Safyan MSc (Arsitektur), Alvin Azhar Hutasuhut (Arsitektur),  dan Andrit Yamesa (Arsitektur).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar