Himako Unimal Bedah Buku Live Instagram

SHARE:  

Humas Unimal
Himako Unimal Bedah Buku Live Instagram

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan Bedah Buku  melalui media sosial live di Instagram Himakounimal, Sabtu (22/10/2022).

Bedah Buku ini mengusung tema "Membangun Budaya Literasi di Era Digital" dengan dua Reviewers buku dikalangan mahasiswa ilmu komunikasi yaitu Zul Fadli Rambe dengan judul buku "Untuk Matamu - Kharisma P. Lanang" dan Lanmahari Hasibuan dengan judul buku "The Incredible Muslim - Edgar Hamas".

Kegiatan bedah buku ini bertujuan untuk mengulas isi buku agar pembaca dan penikmat dapat paham dan mengerti isi dari buku tersebut. Serta memanfaatkan media sosial instagram sebagai wadah edukasi.

Kharisma Pangeran Lanang seorang pekerja di Kalimantan di sektor pertambangan, tetapi sedikit banyaknya ia mempunyai ketertarikan puisi didunia sastra sehingga ia menciptakan beberapa buku yang menarik, salah satunya buku ini yang berjudul “Untuk Matamu”.

"Buku ini berisi kumpulan - kumpulan puisi lama yang menggunakan bahasa sederhana dan hiperbolis yang tujuannya untuk mengindahkan dari setiap kata dalam buku ini," kata Zul saat mengupas isi buku Untuk Matamu karya Kharisma P. Lanang.

Kemudian, Lanma pada saat mengupas isi buku The Incredible Muslim karya Edgar Hamas menyampaikan bahwa buku ini menceritakan tentang bagaimana kita bangga menjadi seorang muslim di era budaya yang kebarat - baratan.

"Bagaimana kita dapat menghakikatkan diri sebagai seorang muslim. Menariknya dibuku ini adalah penulisan buku ini dari kiri ke kanan layaknya seperti jurnal serta gambar visual yang menambah kesan menarik agar pembaca tidak bosan ketika membaca buku ini," papar Lanma.

Kegiatan ini ditutup oleh tips - tips menarik untuk menumbuhkan minat baca, salah satunya "Mulai membaca hal - hal yang disukai, lalu kelamaan akan menjadi kebiasaan dan menjadi kebutuhan".[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar