IMSU Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Tapanuli

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Unimal yang Tergabung dalam IMSU Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Tapanuli

UNIMALNEWS | Tapanuli – Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sumatera  Utara (IMSU) dan aliansi paguyuban lainnya khusus yang berkuliah di Universitas Malikussaleh menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kota Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara.

Aksi penyaluran bantuan kepada korban gempa bumi Kota Tarutung  dilakukan dengan menggalang dana. Tujuannya untuk membantu korban yang terkena musibah gempa bumi dan sebagai rasa duka mahasiswa Sumatera Utara dalam menanggapi berita gempa yang melanda di Kota Tarutung.

Pembina IMSU, Romi Asmara MHum mengatakan, sebagai pembina IMSU punya kewajiban  untuk mengarahkan mahasiswa dalam melakukan rasa Kemanusiaan dan semoga dengan melakukan bantuan Kemanusiaan ini dapat membantu korban yang terkena musibah gempa bumi yang ada di Kota Tarutung.

Badan Penasehat IMSU, Supriadi Rizki Anandar menyampaikan turut belasungkawa atas terjadinya bencana yang menimpah masyarakat di Tapanuli Utara.

“Untuk Menghapus kesedihan dari saudara kita yang terkena bencana memang tidak mudah. Tetapi, kita bisa membantunya dengan berdonasi uang, pakaian, makanan dan apapun yang bisa meringankan beban mereka,” katanya.

Ia mengajak semua pihak untuk meringankan tangan dan membantu warga yang saat ini lagi tertimpah musibah. “Sedikit banyaknya yang kita berikan, semoga bisa membantu saudara kita yang tertimpah musibah, berapapun jumlahnya akan sangat berharga bagi mereka,” ungkapnya.

Aksi yang dilakukan oleh IMSU dan aliansi paguyuban melakukan penggalangan dana tersebut selama sepekan dari tanggal 7-13 Oktober 2022.

Ketua umum, Reza Almi Jibran Dongoran mengatakan, setelah aksi galang dana yang di lakukan, IMSU akan turun langsung ke tempat lokasi korban Gempa yang berada di kota Tarutung, dan aksi penyaluran bantuan ini juga berupa sembako, pangan dan sandang  yang akan langsung di beri kepada masyarakat yang terkena dampak korban gempa bumi terkhusus Kecamatan Parmonangan.

“Bantuan yang diberikan ini sebagai wujud duka kami sebagai warga Sumatera Utara yang berkuliah di Aceh khususnya di Universitas Malikussaleh Lhokseumawe dan sekitar nya,” pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar