Mahasiswa KKN Tematik 19 Bantu Pengawasan ANBK di SDN 4 Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 19 Bantu Pengawasan ANBK di SDN 4 Dewantara

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kelompok 19 Universitas Malikussaleh membantu pengawasan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SD Negeri 4 Dewantara Dewantara, Aceh Utara, Senin (24/10/22).

Kepala Sekolah SD Negeri 4 Dewantara, Asmawati SPd mengatakan, kegiatan ANBK ini merupakan bagian dari proses pemetaan mutu sistem pendidikan di sekolah.

“ANBK ini diikuti oleh peserta didik kelas 5 sebanyak 22 orang dan pelaksanaannya berlangsung selama empat hari yang dimana dua hari dilaksanakan untuk peserta didik SD Negeri 4 Dewantara dan dua hari lagi dilaksanakan oleh SD Negeri 10 Dewantara yang menumpang disini, oleh karena itu kami sangat terbantu atas kehadiran peserta kelompok KKN ini,” kata Asmawati.

Ketua kelompok 19 KKN Tematik, Ananda Azizi menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari peserta KKN Tematik kelompok 19 dengan tema asistensi mengajar dan dengan ruang lingkup membantu kegiatan manajemen di sekolah.

“Kelompok 19 KKN Tematik Unimal ini memiliki banyak proker untuk 4 bulan kedepannya,jadi kegiatan ini menjadi salah satu proker dari kelompok 19 dan saya selaku ketua berharap agar proker ini nanti nya dapat berguna untuk Gampong Tambon tunong dan saya harap teman-teman kelompok 19 dapat berkontribusi dengan baik dalam menjalankan proker ini,” ungkap Ananda.

Pada kesempatan ini Kepala Sekolah didampingi Proktor, dua Teknisi, satu Pengawas dan Peserta KKN Tematik Kelompok 19.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Syarifuddin MT IPM sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiwa KKN yang dibimbingnya tersebut.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar