Mahasiswa KKN Tematik 29 Tinjau Agrowisata dan Industri PT Aceh Milenium

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 29 Tinjau Agrowisata dan Industri PT Aceh Milenium

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Malikussaleh  kelompok 29 melakukan peninjauan Agrowisata dan Industri  PT Aceh Milenium di Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Muara satu, Lhokseumawe, Kamis (27/10/2022).

Ketua kelompok, Surya Pratama Surbakti mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk membahas hal-hal mengenai pengelolaan Agrowisata dan Industri Aceh Milenium yaitu Pupuk organik.

“Kami disana melakukan sharing tentang pemasaran, serta pengembangan agrowisata,” katanya.

Ia menyebutkan, pupuk organik yang diproduksi merupakan fermentasi dari kotoran sapi. Pupuk yang diproduksi oleh Agrowisata dan Industri Aceh Milenium sudah melakukan pemasaran di berbagai wilayah khususnya di Aceh.

“Tidak hanya itu, saat ini, PT. Aceh Milenium telah mengirimi beberapa pupuk untuk diekspor ke Malaysia untuk melakukan uji coba ekspor,” ungkap Surya.

Zulkarnain selaku pemilik perusahaan menuturkan, tidak hanya pupuk organik saja, bahkan terdapat 3 hektar luas lahan digunakan sebagai budidaya beberapa tanaman yang pupuknya menggunakan  pupuk organik yang diproduksi, hal ini juga dilakukan untuk uji coba (Eksperimen) pupuk organik yang diproduksi tersebut.  

Kelompok 29 KKN Tematik yang beranggotakan 22 tersebut dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Naz’aina AK CA.[tmi]


Kirim Komentar