Dosen Prodi Administrasi Bisnis Unimal Adakan Pelatihan Peurakan Peuneuwoe

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Prodi Administrasi Bisnis Unimal Adakan Pelatihan “Peurakan Peuneuwoe”

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), melalui program pelatihan keterampilan “Peurakan Peuneuwoe’ (Hantaran) Dalam Adat Perkawinan Masyarakat Aceh, di Gampong Blang Pulo, Lhokseumawe, Selasa (25/10/2022).

Ketua pelaksana kegiatan pemberdayaan yang juga Dosen Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Unimal, Lisa Iryani MAP mengatakan, tujuan kegiatan pemberdayaan ini adalah untuk  melatih kemampuan ibu-ibu PKK dan remaja putri dalam membuat atau merangkai  “Peurakan Peuneuwoe’ dalam prosesi adat perkawinan dalam masyarakat Aceh.

“Kegiatan pemberdayaan masyarakat  ini melibatkan dosen dan juga mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis,” katanya.

Geuchik Gampong Desa Blang Pulo, Syeh Ahmad menyampaikan, kegiatan ini disambut baik dan hangat oleh seluruh  masyarakat Gampong Blang Pulo. Demi meningkatkan keterampilan merangkai “Peurakan Peuneuwoe’ yang merupakan bagian dari upaya mempertahankan budaya Aceh yang semakin luntur di tengah masyarakat saat ini.

“Mudah –mudahan kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan tiap tahunnya dengan berbagai program-program entrepreneur yang berkarakteristik kearifan lokal,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar