Berdayakan Karang Taruna, Dosen FISIP Unimal Lakukan Pengabdian di Padang Sakti

SHARE:  

Humas Unimal
Berdayakan Karang Taruna, Dosen FISIP Unimal Lakukan Pengabdian di Padang Sakti. Foto: bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh mengadakan pengabdian pemberdayaan masyarakat di Desa Padang Sakti Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Kamis (27/10/2022).

Pengabdian dengan tema "Pemberdayaan Karang Taruna dan Hibah Sarana Pendukung Kegiatan Pemuda" dihadiri oleh Dekan FISIP, Dr M.Nazaruddin, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Subhani MSi, Dosen Ilmu Komunikasi, Kamaruddin Hasan MSi, dan Awaludin Arifin MIKom, para mahasiswa di lingkungan FISIP, para pemuda dan seluruh aparatur Desa padang Sakti.

Ketua PKM, Subhani mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Tridharma perguruan tinggi, salah satunya dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Pengabdian kami salah satunya dengan memberikan hibah seragam olahraga dan juga bola kaki serta bola futsal,” katanya.

Kemudian, Dekan FISIP, Dr Nazaruddin menyampaikan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan khususnya desa binaan Unimal. Pengabdian itu tidak selalu terikat dengan pembiayaan, tetapi idealnya apa yang dilakukan hari ini sebagai wadah terjalinnya silaturahmi antara kampus dan masyarakat lingkungan kampus.

“Silaturahmi ini diharapkan dapat menumbuhkan penguatan antara kampus dan pemuda Padang Sakti. Pemuda jadi tanggung jawab untuk pengembangan masyarakat dan pemuda harus lebih siap menghadapi tantangan untuk masa depan,” ungkapnya.

Kemudian acara pengabdian itu dilanjutkan dengan serah terima sejumlah bantuan hibah untuk pemuda karang taruna yang diterima langsung oleh Suryadi ketua karang Taruna Padang Sakti. Kemudian Kamaruddin Hasan MSi menyampaikan materi “Komunikasi Pemberdayaan Pemuda Karang Taruna (Meningkatkan Partisipasi dan Kepedulian Bersama )”

Dosen yang terlibat dalam tim pengabdian dari FISIP adalah Subhani MSi selaku ketua, dan anggotanya yaitu Dr M.Nazaruddin, Cut Sukmawati MSi, Rizki Yunanda MSi, Awaluddin MIkom, Huzaifah, dan Nurul Miftahul Jannah Saragih.. [tmi]


Kirim Komentar