Dosen Unimal Adakan Penyuluhan Teknik Pemupukan Organik

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Unimal Adakan Penyuluhan Teknik Pemupukan Organik

UNIMALNEWS | Muara Batu - Dosen Universitas Malikussaleh melakukan penyuluhan teknik pemupukan organik tanaman Padi Sawah di Gampong Paloh Raya, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (28/10/2022).

Dosen yang terlibat dalam tim pengabdian itu adalah Dr Ir Jamidi Nurdin (ketua), Khaidir SSi, Zurahmi Wirda MP, dan Nur Aksa MH selaku anggota. Kegiatan ini diikuti oleh para petani yang ada di Gampong Paloh Raya.

Dr Ir Jamidi Nurdin mengatakan, kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para petani tentang teknik pemupukan secara organik untuk menciptakan padi berpigmen bagi kesehatan dan meningkatkan mutu hasil panen padi.

“Alhamdulillah, materi tentang teknik  pemupukan yang kita disampaikan ini  ditanggapi dengan baik oleh para petani, mereka juga berdiskusi tentang penanggulangan penyakit disaat musim hujan seperti saat ini,” katanya.

Geuchik Gampong Paloh Raya, Hazairin Syamaun menyampaikan, acara penyuluhan ini sangat baik karena selain menambah wawasan, materi yang disampaikan juga berkaitan dengan masalah utama yang sering dihadapi oleh petani.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap bisa menambah wawasan ilmu tentang teknik pemupukan organik padi sawah kepada petani kami. Tentang hama penyakit tanaman padi yang kami tanyakan, Alhamdulillah mendapat solusi penanganannya dari tim penyuluhan. Kami berharap kegiatan ini berkelanjutan agar budidaya padi di gampong kami menghasilkan mutu padi yang baik serta hasil panen yang berlimpah,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar