Ikut PMM-2, Mahasiswa Teknik Logistik Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Tengku Yulius Zen, mahasiswa Teknik Logistik Unimal. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah Pertuikaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang tahun ini memasuki gelombang kedua. Pertukaran mahasiswa ini memberikan mahasiswa menikmati atmosfir pendidikan di kampus berbeda dengan perjumpaan kultural yang akan memperkuat kecintaan pada bangsa yang majemuk ini. PMM sendiri merupakan program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama semester yang untuk duduk dan bertukar pengalaman dengan kampus lain di luar pulau domisili.

Universitas Malikussaleh sendiri pada tahun ini menerima sendiri 140 mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Adapun Unimal sendiri mengirimkan mahasiswanya ke kampus lain berjumlah 319. Salah seorang di antaranya  adalah Tengku Yulius Zen, mahasiswa Prodi Teknik Logistik.

Yulius Zen dinyatakan lulus di Telkom University pada saat pengumuman hasil seleksi PMM 2, 5 Juli 2022. Telkom University sendiri adalah kampus swasta yang berlokasi di Bandung Jawa Barat. Telkom University ini sendiri juga kerap ungul sebagai kampus swasta terbaik se-Indonesia dan menjadi 10 kampus perguruan tinggi terbaik secara nasional. Terakhir menurut rangking Webometric Telkom University berada di urutan kesembilan secara nasional.

Muhammad, MT selaku ketua Prodi Teknik Logistik Unimal menyatakan ini berkah terbaik bagi prodinya yang masih seumur jagung. Dengan ada pengalaman ini bisa memberikan motivasi bagi mahasiswa Teknik Logistik lainnya untuk bisa berkiprah lintas perguruan tinggi, tidak hanya di lingkup Aceh, tapi nasional.

Diwawancarai Unimalnews, Tengku Yulius Zen menyatakan bahwa bisa “mondok” di Telkom University merupakan suatu hal yang luar biasa. “Kita tahu Telkom University adalah salah satu kampus terbaik untuk menambah ilmu dalam bidang teknik logistik. Ini juga akan memacu teman-teman dan adik-adik angkatan agar dapat ikut berpartisipasi pada program MBKM lainnya,” ujarnya. Yulius menyatakan lulus dalam program ini juga dapat membantu Program Studi Teknik Logistik Unimal dalam meningkatkan akreditasi serta mutu dalam pendidikan. [tkf]


Kirim Komentar