Para Dosen ini Tingkatkan Skill Pemuda Cara Hasilkan Uang dari Medsos

SHARE:  

Humas Unimal
Para Dosen ini Tingkatkan Skill Pemuda Cara Hasilkan Uang dari Medsos

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Dosen Universitas Malikussaleh mengadakan training cara menghasilkan uang dari media sosial, Sabtu (28/10/2022) kepada para pemuda Gampong Paya gaboh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Dosen yang melaksanakan pengabdian itu adalah, Hafnidar PhD dari Program Studi  Psikologi Fakultas Kedokteran dan Ikhyanuddin MAcc dari Fakultas Ekonomi. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Restoran Bambu, Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara.

Kepada Unimalnews, Minggu (30/10/2022), Hafnidar mengatakan, ada sekitar 12 orang pemuda yang putus sekolah berikan skill  dalam mengelola media sosial YouTube untuk dapat menghasilkan uang.

“Di waktu yang lain kelompok pemuda ini juga dilatih keterampilan dalam mengelola Instagram dan Facebook yang dapat dipergunakan untuk menghasilkan uang, baik secara individu maupun berkelompok,” katanya.

Hafnidar menyebutkan, program pembinaan desa lingkungan ini dalam rangka penguatan skill pemuda putus sekolah di Gampong Paya Gaboh berbasis digital ekonomi dan kesejahteraan Psikologis dilaksanakan sejak tanggal 3 Oktober sampai dengan 20 November 2022 mendatang.

“Kegiatan ini didukung oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat Skim PNBP 2022  Universitas Malikussaleh,” ujaranya.

Sementara, Geuchik Gampong Paya Gaboh, M Zulfahmi mengharapkan peserta dapat memanfaatkan ilmu yang berikan dengan sebaik-baiknya. Dengan kemudahan internet, maka bisa memanfaatkan media sosial sebagai pendapatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membawa kepada kesejahteraan bukan digunakan untuk sekedar menonton, main game atau bahkan judi online, tetapi bisa digunakan dengan menciptakan konten-konten kreatif,” ungkapnya.

Kemudain, trainer sekaligus supervisor kegiatan pengabdian ini, M. Rizal ST menambahkan, bahwa ilmu dan skill yang sudah diberikan harus digunakan secara konsisten karena zaman teknologi sekarang ini uang bisa dihasilkan dari menguasai teknologi.[tmi]


Kirim Komentar