Di Nisam, Dosen Unimal Latih Petani Cara Peremajaan Tanaman Terong

SHARE:  

Humas Unimal
Di Nisam, Dosen Unimal Latih Petani Cara Peremajaan Tanaman Terong

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh – Dosen Universitas Malikussaleh menggelar pengabdian pemberdayaan masyarakat dengan melaksanakan pelatihan tata cara peremajaan tanaman terong di Gampong Binjee, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Rabu (5/10/2022).

Ketua Pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Dr Nur Faliza mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai sarana pengembangan skill serta pemahaman SDM (Sumber Daya Manusia) pada penanaman serta peremajaan tanaman terong agar lebih unggul serta produk yang dihasilkan dapat lebih berkualitas di Gampong Binjee, Kecamatan Nisam yang diharapkan dapat diterapkan dalam kegiatan perkebunan kedepannya serta menambah wawasan para pekebun dalam menanam serta membudidayakan tanaman terong. 

“Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu cara agar masyarakat lebih mengerti serta paham bagaimana cara menanam ataupun melakukan perawatan yang baik pada tanaman terong yang banyak ditanam di sekitar pemukiman agar lebih berkualitas serta unggul baik dikonsumsi secara pribadi ataupun dipasarkan nantinya,” katanya.

Sementara, Geuchik Binjee, Murhaban menyampaikan, kegiatan sosialisasi tata cara peremajaan tanaman terong ini akan membantu serta lebih meningkatkan ketelitian serta kegigihan masyarakat dalam menanam serta merawat tanaman terong yang saat ini banyak ditanam oleh warga.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan pelatihan tata cara peremajaan terong ini di Gampong Binjee, masyarakat sekitar akan terbantu beserta membentuk pola piker dan wawasan baru dalam proses penanaman serta peremajaan terong kedepannya,”ungkapnya.

Dosen yang melakukan PKM tersebut ialah Dr Nur Faliza MSi (Ekonomi),  Ar Effan Fahrizal, MT (Arsitektur),  Cut Azmah Fithri MT (Arsitektur), Fauzan Farhan (Arsitektur),  Rizki dan Alamsyah (Arsitektur).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar